Informasi

Jam Operasional Kantor

Senin : 08.00 - 17.00 WIB (istirahat 12.00 - 13.00 WIB)

Selasa : 08.00 - 17.00 WIB (istirahat 12.00 - 13.00 WIB)

Rabu : 08.00 - 17.00 WIB (istirahat 12.00 - 13.00 WIB)

Kamis : 08.00 - 17.00 WIB (istirahat 12.00 - 13.00 WIB)

Jumat : 08.00 - 16.30 WIB (istirahat 11.30 - 13.30 WIB)

Sabtu : Libur

Minggu : Libur

Panduan Internal terkait Protokol Kesehatan selama Pandemi COVID-19

Bismillah.

Sesuai informasi dan arahan dari kantor pusat, berikut adalah Panduan Internal KJPP Toha, Okky, Heru & Rekan Cabang Bandung terkait Corona Virus Desease - 2019 (COVID-19).

Setiap yang memasuki lingkungan kantor :

  1. Harus dipastikan memiliki kondisi kesehatan yang baik.
  2. Staf yang ditugaskan akan menyemprotkan cairan antiseptic/hand sanitizer kepada setiap orang yang akan memasuki (ruangan) kantor dan silakan digunakan untuk mencuci tangan dan jika diperlukan akan dilakukan pengesekan suhu tubuh.
  3. Bila suhu tubuh melebihi 37º celsius, ditenangkan sebentar untuk dilakukan pengecekan ulang.
  4. Bila setelah dicek ulang suhu tidak berubah atau melebihi, dipersilakan untuk kembali ke rumah dan berobat ke pelayanan kesehatan/dokter.
  5. Bagi yang menderita demam, batuk, pilek, dan lain-lain, agar memeriksakan diri ke pelayanan kesehatan/dokter untuk memastikan penyakit yang diderita.
  6. Apabila dinyatakan tidak terindikasi Covid-19, dapat beristirahat sesuai instruksi dokter atau tetap bekerja dengan menggunakan masker.
  7. Kegiatan di luar kantor dilakukan seminimal dan jika memungkinkan silakan menggunakan fasilitas telepon, video call, atau video conference.
  8. Dilakukan pembersihan lingkungan kerja dengan desinfektan terutama untuk bagian-bagian permukaan yang sering disentuh setiap 3 jam.
  9. Setiap orang dianjurkan untuk membawa perlengkapan shalat masing-masing.
  10. Setiap orang diwajibkan memiliki akun cloud storage (dropbox) dan digunakan untuk menyimpan berkas pekerjaan dalam proses, sehingga terdapat berkas cadangan/backup minimal di 2 tempat.
  11. Biasakan sering mencuci tangan dengan sabun.
  12. Tidak melakukan kontak fisik dan hindari interaksi dalam jarak dekat antar sesama (minimal 1 meter)

Dan yang terpenting adalah selalu berdoa memohon keselamatan kepada Allah Ta’ala, selalu berikhtiar, mengikuti anjuran pemerintah/aparat yang berwenang, dan tetap tenang demi kemaslahatan bersama.

Riyadhus Sholihin karya Imam Nawawi, Kitab Ad-Da’awaaat (16. Kitab Kumpulan Doa), Bab 250. Keutamaan Doa

Hadits #1484

وَعَنْ أَنَسٍ – رَضِيَ اللهُ عَنْهُ – : أَنَّ النَّبِيَّ – صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ – كَانَ يَقُوْلُ : (( اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ البَرَصِ ، وَالجُنُونِ ، والجُذَامِ ، وَسَيِّيءِ الأسْقَامِ )) . رَوَاهُ أَبُو دَاوُدَ بِإِسْنَادٍ صَحِيْحٍ.

Dari Anas radhiyallahu ‘anhu bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam mengucapkan, ALLOOHUMMA INNII ‘AUUDZU BIKA MINAL BAROSHI WAL JUNUUNI WAL JUDZAAMI WA SAYYI-IL ASQOOM (artinya: Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari penyakit kulit, gila, lepra, dan dari penyakit yang jelek lainnya).

(HR. Abu Daud, no. 1554; Ahmad, 3: 192. Syaikh Al-Albani mengatakan bahwa hadits ini sahih. Syaikh Salim bin ‘Ied Al-Hilaliy dalam Bahjah An-Nazhirin juga menyatakan bahwa sanad hadits ini sahih)